Jumat, 13 April 2012

INSTAGRAM SEGERA MENUJU ANDROID


instagram android
Instagram untuk Android
Hingga saat ini, aplikasi foto bernama Instagram memang kerap bersanding dengan produk-produk keluaran Apple, mulai dari iPad hingga iPhone. Namun belakangan, terdengar rumor yang mengatakan bahwa Instagram akan bisa digunakan oleh para pemakai Android. Menurut berita yang tertulis di Android Invasion, para tim pengembang telah berjanji untuk membuat Instagram versi Android. Kevin Systrom selaku CEO dari Instagram sendiri mengakui bahwa mereka memang sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk Android. “Kami telah menugaskan dua orang untuk membuat Instagram untuk digunakan pada Android,” jelasnya seperti dikutip dari cnet.com oleh Oktomagazine.

Rumor mengenai Instagram versi Android tersebut mendapat sambutan yang cukup hangat. Bahkan, di sebuah blog bernama In Flex We Trust, terdapat sebuah gambar yang menunjukkan bahwa Instagram telah dapat digunakan di dalam sistem operasi Android.
Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa aplikasi Instagram telah dijual di Android Market. Bila gambar tersebut adalah benar adanya, maka kita bisa berharap Instagram versi Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.
Tetapi, mengapa Instagram bisa terus-menerus dibicarakan, hingga diharapkan bisa digunakan oleh para pemakai Android?
Pada dasarnya, Instagram adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengambil dan mengubah foto dengan beberapa filter yang telah disediakan. Kemampuannya untuk membuat foto-foto yang Anda ambil menjadi terlihat vintage seperti foto-foto polaroid adalah salah satu daya tarik dari aplikasi ini. Selain untuk mengubah foto-foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk saling berbagi di beberapa media sosial yang tersedia, seperti Facebook dan Twitter, serta media-media sosial lainnya.
Aplikasi Instagram dikembangkan oleh Burbn, Inc. yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Aplikasi ini dirilis di Apps Store milik Apple pada 6 Oktober 2010 dan langsung meraih angka satu juta pengguna dalam waktu singkat. Terhitung sejak bulan Juni 2011, Instagram telah digunakan oleh lima juta pengguna dan terus meningkat hingga melewati angka 10 juta pengguna pada bulan September 2011.
Selain itu, pihak Instagram juga telah mengklaim bahwa mereka telah meng-upload 100 juta foto ke internet pada bulan July 2011. Jumlah tersebut meningkat pesat hingga mencapai 150 juta foto pada bulan Agustus di tahun yang sama. Catatan-catatan hebat tersebut semakin sempurna setelah Instagram berhasil meraih beberapa penghargaan di bidang aplikasi pada beberapa acara.
Instagram sempat meraih posisi runner-up di Crunchies Award sebagai “Best Mobile App” pada January 2011. Lalu, aplikasi freeware tersebut juga mendapatkan penghargaan “App of the Year” pada Desember 2011 dari Apple Inc.

Source : (androidandme.com/ inflexwetrust.com/ news.cnet.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar